Motif Pembunuhan Pria di Banyumas: Gara-Gara Gadai Mobil Rental

Polresta Banyumas berhasil mengungkap kasus pembunuhan pria tanpa identitas yang mayatnya ditemukan di Kali Mbawang, Grumbul Karang Pundung, Desa Pakuncen, Kecamatan Pekuncen, Banyumas. 


Polisi mengungkap kasus pembunuhan mayat pria tanpa identitas yang ditemukan di Kali Mbawang, Banyumas, Kamis (28/11/2019). Foto: Arbi Anugrah/detikcom

Pelaku bernama Hartoyo (36) warga Bumiayu, Brebes. Sedangkan identitas korban diketahui bernama Fuji Marseno (27) warga Kecamatan Karanganyar, Purbalingga yang berdomisili di Kecamatan Ajibarang, Banyumas.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, motif pelaku menghabisi nyawa korban karena ingin mengambil kembali mobil rental yang ia gadaikan.

"Pelaku menyewa mobil (rental) yang kemudian digadaikan kepada korban, lalu ingin mengambil kembali mobil ini tapi uang tebusannya belum cukup," kata Wakapolresta Banyumas Kompol Davis Busin Siswaradi, di Mapolresta Banyumas, Kamis (28/11/2019).

Sebelum membunuh korban, pelaku panik karena diminta oleh pemilik mobil rental agar segera mengembalikan mobil yang telah lama dia sewa dan belum dibayar. Pelaku lantas mendatangi rumah korban dan berniat menebus mobil rental yang dia gadaikan tersebut.

"Mobil digadai Rp 25 juta dan saat dia akan menebus mobil bertemu istrinya (korban), tapi dia hanya membawa uang Rp 2 juta dan istri korban tidak memberikan," terang Davis.

"Lalu pelaku pergi lagi mencari pinjaman uang, tapi tidak berhasil dan kembali lagi ke rumah itu dan menyampaikan (mobil) akan dibawa untuk acara keluarga. Lalu istri korban menyampaikan mobil boleh dibawa asal didampingi oleh suaminya," terang Davis.

Setelah disepakati, akhirnya pelaku dan korban bersama menaiki mobil rental tersebut. Saat itu posisi korban memegang kemudi dan pelaku duduk di kursi penumpang depan.

Di tengah perjalanan, pelaku beralasan saudaranya akan ikut mobil tersebut dan pelaku pun pindah duduk di kursi tengah. Sesampai di daerah Jatilawang, Banyumas sekitar pukul 18.00, tiba-tiba pelaku yang sudah menyiapkan kabel sebelum berangkat langsung menjerat leher korban dari belakang. Korban yang tak bisa melawan akhirnya tewas.

"Awalnya pelaku duduk bersama di depan dengan korban yang membawa kendaraan. Karena berniat membunuh, dia bergeser ke posisi tengah. Pada saat duduk di posisi tengah ini pelaku langsung mengambil kabel yang sudah disiapkan untuk menjerat korbannya," jelas Davis.

Kemudian mayat korban diangkat ke tempat duduk tengah lalu pelaku pindah ke depan kemudi. Pelaku berkendara sekitar satu jam untuk mencari lokasi pembuangan mayat korban. Hingga akhirnya korban dibuang di Kali Mbawang, Pekuncen. (detik)

Belum ada Komentar untuk "Motif Pembunuhan Pria di Banyumas: Gara-Gara Gadai Mobil Rental"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel